#Wised Kota Pelajar (Part 1)

Bismillah...
Selamat sore sahabat blogger semua. Kali ini saya akan menceritakan pengalaman tour ke kota wong jowo nan ramah penduduke,asri budayane :)  apalagi kalo bukan JOGJA... wkwkwk. Pengalaman yang tidak akan terlupakan bersama sahabat kelas @TKJ_40.

Yahaa..!! Ayo kita menulis !
menulis ditengah riuk perjalanan menuju tujuan "YOGYAKARTA". maklum kalo ceritanya agak karuan :), karena konsentrasi menulis terhalang oleh bebatuan yang tersebar diperjalanan. ane gak stabil bener waktu itu :D

Kami baru saja selesai makan siang di Rumah Makan SR (Sari Rasa), Tasikmalaya, yang terkenal dan menjadi singgahan para wisatawan. setelah itu dilanjutkan dengan shalat dzuhur dan Jama ta'qdim Ashar. Ya, karena perjalanan yang kami tempuh akan lebih jauh lagi, dan sebelumnya kami telah belajar tata cara Shalat Jama dan Qashar oleh Guru Agama kami. dalam perjalanan, ibadah tetap menjadi prioritas yang utama, dengan tidak memakan waktu perjalanan yang lama, kami mensiasati dengan seperti itu.

lalu dilanjutkan dengan dengan membaca Surat AR-Rahman sebagai pengantar kelancaran perjalanan kami. itupun menjadi saran temen ane yang disampaikan oleh ibunya, "Majmu Syariep" yang didalamnya terdapat do'a-do'a dan surah-surah pendek, sangat humble untuk dibawa kemana-mana apalagi dalam perjalanan.

Karena bus enggan berhenti lebih lama, ane sama salah satu temen ane yang cukup asik, ALWIN Wastana hehehe..  Kami pun bergegas untuk naik bus. Kami disambut dengan lagu-lagu Iwan Fals yang tinggi akan realitasnya.

Seperti dikutip pada lirik lagunya "..... Negara...Negara, Harus Begitu ! kalau tidak bubarkan saja atau buang saja !" (harus begitu = Sejahtera dan maju seperti kebanyakan negara didunia), Tak semudah itu mas Iwan Fals :), setidaknya itu hanya sebuah guyonan lirik yang mungkin berbalut aspirasi.

Hingga Bus melaju, perlahan kami mulai tak tentu pandangan, kedap suara, senyap... zzzzzZZZZZ...







Leave a Reply

Keluarkan Ekspresimu tentang Blog ini :)